Saturday, March 1, 2014

Hobi Baru #ciegitu

Pemirsaah. Lama nggak ngeblok ni, kangen nggak sama gue? :D 
Pada kesempatan yang baik ini saya akan memperkenalkan hobi baru saya. Bukan menjahit, merajut, atau memasak tapi bercocok tanam! Keren kan? Amazing beud kan? Huahahaha.
Hobi ini gue dapet sekitar sebulan yang lalu, terinspirasi dari sebuah acara di tipi yang nayangin info-info tentang taneman hias. Finally gue tertarik.
Sayangnya kalau gue pengen taneman yang kayak di tipi susah nyarinya. Alhasil gue cuma nyari-nyari aja taneman yang ada di sekitar kampung.
Main ke tempat mbah, ada taneman yang menarik gue ambil. Main ke SD sebelah ada taneman yang lumayan bagus, gue ambil (baca: colong). 
Yang gue suka dari kegiatan bercocok tanam adalah prosesnya. Kita yang sudah mengambil taneman dari habitat sebelumnya kemudian kita paksa pindah ke pot baru, maka kita harus bertanggungjawab buat ngerawat mereka agar mereka bisa hidup layak. Kita harus ngasih perhatian yang cukup agar kita dapat keindahan yang kita mau. Harus nyiram setiap pagi dan sore, harus kasih pupuk (kalau perlu) dan mbersihin tanaman itu dari rumput-rumput yang mengganggu. Nggak cuma itu. Niat utama kita menanam tanaman itu di rumah kita adalah agar tanaman itu mampu membuat rumah kita lebih indah. Tapi tidak semata-mata dengan memindahkan mereka dari tempat asalnya kemudian keindahannya bisa langsung berpindah pula. Tak jarang untuk beberapa tanaman akan layu atau merontokkan bunganya saat mengalami perpindahan media tanam. Maka kita harus menungu beberapa waktu untuk dapat menikmati tanaman itu berbunga kembali. Jadi dalam bercocok tanam kita dapat meningkatkan kesabaran, tanggungjawab, estetika dan kasih sayang antar sesama makhluk hidup #ciegitu. :D
Sansevieria hyacinthoides


Sansevieria trifasciata

Chrysanthemum indicum L


Berharap kelak ia akan berbunga seperti ini :')




Semacam kaktus



Ini nggak tau hehe

Berharap nanti kalau berbunga jadinya bagus kayak di bawah ini :)

Nggak sabar buat dua-tiga bulan selanjutnya, kayak apa ya jadinya tanaman-tanaman itu? :D
We'll see :)

No comments:

Post a Comment