Thursday, April 3, 2014

Update Perkembangan Tanaman Gue





Caisim, perkembangannya paling pesat diantara tanaman lain :)

Tomat, perkembangannya cukup agresif :p

Pakchoy, ini sejenis dengan caisim, masih keluarga sawi-sawian. Jadi perkembangannya juga ikut pesat.

Bunga Matahari dan Marigold, bijinya memang mahal, tapi totipotensinya tinggi :)

Cabe-cabean, perkembangannya sangat lambat :(
Oiya, ini buat pelajaran aja ya.
Ane melakukan kesalahan prosedur ketika ane nanem cabe-cabean.
Seharusnya tinggal ditaburkan aja di atas tanah.
Tapi malah ane kubur begitu dalam.
Alhasil, perkecambahannya lambat, dan nggak tumbuh-tumbuh.
Dari 4 wadah persemaian, hanya 1 saja yang menunjukkan adanya potensi kehidupan.
Itu pun hanya muncul 4 - 5 kecambah.
Ini memang kesalahan ane yang menyamakan proses penyemaian dengan proses penanaman. :p
Oke fix.
Lain kali jika anda, bapak-bapak, ibu-ibu, remaja putri dan remaja putra yang keputri-putrian, ingin melakukan penyemaian, cukup dengan menebarkan benih itu di atas tanah gembur.
Nggak perlu congkel-congel-congkel yang dalam.
Menanam benih di kebun orang.
Oke ;D
Sampai jumpa di update perkembangan tomat, cabe-cabean, bunga matahari dan tanaman-tanaman ane yang lain yaaa :D
Wassalamu alaikum warrahmatullahi wabarakatuh (gaya wendy)

No comments:

Post a Comment