Tuesday, September 18, 2012

Pengalaman Pertama



Alhamdulillah di semester 3 ini aku diberi kesempatan membawa motor. (yeyyy..). Dengan motor ini aku berjanji akan menjadi lebih baik, baik dalam akademik ataupun non akaademik. (insyaAllah). Sebagai langkah awal, aku putuskan untuk mengajar privat Matematika. Sebenarnya aku tidak dituntut untuk bekerja selama kuliah, tetapi aku ingin menggunakan fasilitas yang diberikan oleh orang tuaku untuk kegiatan yang baik. (Bukan sombong ya.. hheheh). Tapi, sangat tidak bijak jika fasilitas yang diberi orang tua digunakan untuk sekedar ke kampus, kos, dan main- main. Karena orang tuaku harus bekerja keras untuk memberikan fasilitas itu. (Semoga aku bisa bertanggung jawab, amiin).
H-1, aku mulai galau, takut aku tidak bisa mengajar dengan baik. Takut adiknya nakal, takut orang tuanya galak dan sebagainya. Kalau kata orang alay si, aku lagi galau tingkat kabupaten -woow-. Kegalauan tetap berlanjut sampai H-5 menit. Sebelum berangkat aku berdoa, semoga semua yang kutakutkan tidak terjadi. Kukendarai motor setiaku menelusuri BNI, kemudian FIP, kemudian FH, kemudian FIK dan sampai bundaran FT kuarahkan motorku ke arah Cempakasari. Dipertigaan pertama, belok kiri, selang 2 rumah sampailah aku di tempat tujuan.Di depan rumah besar bercat putih itu aku berdiri. Di dalam hati aku menggumam.
"Ini seperti rumah orang- orang kaya di sinetron", kataku.
Dari dalam rumah keluar sesosok wanita dewasa. Dia pasti ibu dari muridku. Beliau membukakan gerbang rumahnya dan mempersilakan aku masuk. Ibunya ramah sekali, ia mengantarkanku ke kamar sang anak, satu ketakutanku tak terbukti. Kunaiki tangga satu per satu, sampailah ke kamar sang anak di lantai dua. Kami bertemu dan saling bersalaman. Kami dipersilakan untuk belajar berdua di kamar. Sang ibu permisi untuk meninggalkan kami berdua saja. 
(terereeeeeeett.. saatnya dimulai). langkah pertama sebagai pendekatan, kami mulai berkenalan. Namanya Athaya, siswi kelas 6 SD Annisa. Pendekatan kedua, kutanyakan hobi dan artis kesayangannya. Ku kira untuk anak seumuran dia, Athaya suka Coboy Junior atau Cherrybelle, tapi ia menjawab bahwa di sama sekali tidak suka Coboy Junior dan Cherrybelle. Ternyata dia bukan anak SD yang lebay kaya di sinetron. (hehhehe). Dia lebih suka artis korea, salah satunya pemain utama drama korea Dream High -entah siapa aku lupa namanya-. Wallpaper HP dan laptopnyapun berisi gambar artis kore tersebut. Setelah browsing akhirnya kutemukan artis korea yang dia maksud. Namanya Kim So Hyun. -Ganteng si, hehehe-.


Setelah berkenalan sebentar, kami memulai belajar. Tema belajar kami hari ini adalah satuan, volum, dan debit. Di sela-sela belajar aku tanyakan tentang rangkingnya di sekolah, ternyata ia peringkat dua. -pantes cepet nangkep sama pelajarannnya-. Sebagai teman yang baru kenal, ia termasuk anak yang asyik, ramah dan baik. Ketakutan kedua tidak terbukti.
What a wonderfull day. :)

No comments:

Post a Comment