Monday, September 2, 2013

September Wish :)

Haloooo, lama nggak jumpa :)

"Yah udah September aja, yah mau kuliah lagi, yah mulai begadang lagi, yah tugas lagi"
Eits gak boleh gitu. Ini September! I Terus kenapa kalo September? I Ya gak papa sih, tapi harus selalu semangat doong!
Kalo kata Vina Panduwinata sih
september ceria
september ceria
 september ceria
september ceria
september ceria
milik kita…bersama :)

Bulan September ini penuh dengan harapan-harapan besar.
Awal September mulai masuk kuliah.
Dengan kuliah 23 sks, sementara banyak teman-teman cuma kuliah 22 sks bahkan 18 sks.
Aku harus kuliah 23 sks karena mengulang 2 mata kuliah.
Makul Persamaan Diferensial Biasa 3 sks dan Makul Aljabar Linear 2 sks.
Iyalah ngulang, kemaren nilainya jeblok abis #malu 
Tapi aku juga harus bersyukur, karena Alloh masih mengijinkan aku mengulang makul tersebut semester ini.
Aslinya semester 5 dikasi kuota 20 sks, tapi aku udah ngambil 2 sks di semester 3.
Jadi semester ini semestinya aku cuma kuliah 18 sks.
TAPIIIIII, gara-gara ngulang 2 makul, jadi harus nambah 5 sks, menjadi 23 sks.
Tapi ini yang bikin aku bersyukur, masih untung aku bisa ngulang semester ini.
Kalo gak muat kan harus ngulang semester 7. Ampun, gak mau.
Kapan lulusnya?
jadi Alhamdulillah ya Alloh. Memang Allah maha Pengasih.
Jadi semoga semester ini lebih baik dari semester kemarin.
Makul yang diulang jangan dapet jelek lagi. Kapok ya Allah.
Semoga gak ada yang C lagi.
Minimal B semua, hehehehe :)

Hari ini, 2 September 2013 kuliah perdana
Mata kuliah hari senin adalah Matematika Ekonomi dan Pengantar Analisis Real 1.
Pertama kuliah MatEkpukul 10.
Sureprise banget, dosennya enak.
Humoris tapi ngena.
Ngajarnya malah kayak lagi stand up comedy.
Ngakak terus deh 3 sks.
Masa muncul kalimat "kasih tau nggak ya", "alay", 'sempurna hanya milik Andra and Thebackbone"
Lucu lah, tapi yang aku paling suka, di makul ini beliau menekankan Kewirausahaan untuk mahasiswa Matematika.
Yeee suka suka suka :)

Mata kuliah kedua yaitu Pengantar Analisis Real 1.
Gosipnya dosennya killer.
Gosipnya dosennya gak bakal memberi ampun mahasiswa yang gak bisa ngerjain.
Katanya mahasiswa ditunjuk satu satu, maju kedepan, ngerjain, kalo gak bisa dimarahin, kalo gak bisa lagi suruh mundur nanya temen, kalo gak bisa lagi suruh berdiri.
Katanya lagi, ang nggak bisa bakal diapalin, dan terus disuruh maju setiap pertemuan, sesemester full.
JEDEEEERRRR, ya Allah takuuuuuttt.
Denger gosip itu dari temen yang udah pernah diajar.
Emang gitu kok katanya.
Aku cuma bisa berkata dalam hati, Ya Latif Ya latif Ya Latif
Barangkali beliau bisa berubah jadi lembut. hehe 
Jam yang di tunggu dateng juga.
Jam 1 kurang 5 menit masuk kelas.
Rebuatan bangku tengah.
Eh dapet depan, yaudah gak papa...
Nunggu menit-menit berjalan, rasanya kaya nunggu mau dieksekusi tembak mati #lebay
Eh yang ditunggu dateng.
Memang beliau pembawaannya tegas.
Yaudah lah.
Tanpa basa basi, tanpa mbahas kontrak kuliah, langsung teman sebelahku suruh maju nyatet sesuatu.
Aku berusaha tenang, senyum2 gitu.
Eh, malah aku juga disuruh maju, nyatet materi.
Selesai nyatet suruh duduk lagi.
Terus tiba tiba, bergantian, urutan dari barisanku diminta mengerjakan soal.
Aku dapat urutan ketiga.
Coba dulu dioret-oretan, yah lumayan mudeng.
Udah maju, nulis-nulis sambil keringetan, dituntun tuntun bapaknya.
Eh bisa.
Terus disuruh mundur.
Dijelasin lagi.
Wah ternyata gak terbuktisemua ketakutan tadi pagi.
Untungnya aku dapat soal yang agak mudah.
Mungkin kalo soalnya susah, aku gak bisa ngerjain, wah bisa lain ceritanya. hehe
Memang, positif thinking itu sangat penting untuk mengahadapi hari-hari kita.
Kalo udah minder duluan, gimana mau berkembang? Ya gakk? 
Terima kasih Allah untuk hari ini.
Semoga kuliahnya lancar untuk heri-hari berikutnya.
Semangat Nurul, Semangat Teman-teman semua 
:)

No comments:

Post a Comment