Friday, July 11, 2014

Makan Siang Di Bulan Puasa

*Assalamu alaikum. Apa kabar saudara ku sekaliaan. Daku mendoakan kamu selamat sejahtera*
Opening song : Assalamu alaikum by Snada

Assalamu’alaikum. Gimana nih kabarnya ya? Baik  ya? Baik ya? 
Postingan pertama di bulan Ramadhan. Gimana puasanya, masih lancar kan? Belum batal kan? Sedikit curhat nih. Kemarin hari Senin saya sempet agak gimana gitu sama ibadah puasa saya. Kayaknya agak gak sempurna gitu. Emang kenapa? Jadi gini. Kemarin, aku sama TM sempat makan di siang hari bolong. Tenang, bukan makan dalam arti sebenarnya. Tapi, kemaren itu kita sempet disudutkan dalam suatu kelompokan yang lumayan penuh intrik. Ada sedikit perdebatan di kelompokan tersebut yang menyebabkan kita “makan hati”. Karena kita sudah ngerasa makan hati banget, jadi aku sama TM sempet ngedumel tentang ketidaknyamanan yang kami dapat waktu itu. Ngedumelnya si nggak berani frontal.  Jatuhnya jadi ghibah kan. Padahal ghibah itu bisa di ibaratkan “makan bangkai saudaranya sendiri”. Nah lo, makan lagi kan. Lagi puasa, siang-siang udah makan dua kali. Untungnya kita berdua langsung sadar. Tapi telat juga, orang udah terlanjur “makan” kok.

Intinya, puasa bukan hanya ikhtiar menahan rasa haus dan lapar. *Anak SD juga tahu* Lebih dari itu. Menurut saya, ikhtiar menjaga hati dan lisan itu yang paling berat. Apalagi buat wanita, yang notabenenya lebih mudah berbuat ghibah. Hahahaha.

Udah segitu aja. Semoga kedepannya puasa kita lancar. Nggak cuma dapet lapar dan haus. Lebih dari itu. Dapet hikmah dan manfaatnya. Amiin. Semnagat berpuasa guys :D


No comments:

Post a Comment