Sunday, November 27, 2011

Galau oh Galau..








Galau….
Satu istilah yang sedang in sekarang in, sebenarnya istilah ini sudah booming dari tahun 1945  2010 si.. Sebenarnya aritanya apa? Sampai- sampai hampir seluruh ABG memakai kata GALAU  ini di berbagai situs jejaring social. Kalau menurut saya, galau itu suatu perasaan yang membuat hati roti kita serasa enggak enak.. Ada yang ngganjel gitu… :p
Tapi menurut kamus bahasa Indonesia, galau itu berarti kacau (tentang pikiran); “bergalau” berarti kacau tidak keruan (pikiran); dan “kegalauan” berarti sifat (keadaan hal) galau. Galau punya sinonim yaitu berat otak, bimbang, bingung, cemas, gelisah, hilang akal, kacau, karut, keruh, khawatir, kusut, nanar, pakau, resah, ribut, risau, semak hati, senewen, sesat pusat, terombang-ambing, was-was (weeww mengerikan sekali…).
Sedangkan menurut Google Translate dan buku Kamus Indonesia-Inggris John M. Echols dan Hasan Shadily, bahasa Inggris galau adalah hubbub dan confusion. Artinya, galau lebih dekat dengan suasana pikiran yang tengah bingung.
Wahh banyak sekali pendapat tentak arti kata galauuu… Gausah bingung lah,,, Saya akan menampilkan beberapa visualisasi tentang istilah Gal4uu…
monyet galau(google.com)

panda juga (google.com)
Krisdayanti juga galau (google.com)



anang apalagi (google.com)

aku juga galau (#abaikan)




Ngomong ngomong tentang galau, ternyata saya sering sekali mengekspresikan kegalauan saya dalam status FB, tepatnya saat jaman jaman SMA. Jaman penuh intrik, heroik, kripik , dan galautik. Agak al4y si.. #malu




Galau adalah sebuah ekspresi... Setelah merasa galau dengan sesuatu..  Cepat cepat cari solusinya... Jangan cuma pasang status tok, (kaya aku) :p...
Sekian dan sampai jumpa.....   :*

No comments:

Post a Comment