Friday, November 25, 2011

Rapat Mencekam (Aurelia 1)


Adalah sebuah keberuntungan tersendiri buat saya, bisa mendapatkan kos bernama  “aurelia”. Kos yang saya dapatkan dengan penuh perjuangan dan pertumpahan darah karena waktu itu seluruh kos-kosan di daerah MIPA sudah hamper terisis semua. Walaupun kos ini jauh dari peradaban saya dan membuat saya terisolir dengan komunitas saya, tapi lumayanlah untuk melindungi tubuh ini dari panasnya siang, dinginnya malam dan basahnya air hujan.
Sebelum saya datang kos ini terdiri dari 5 mahasiswa FBS, 1 mahasiswa FE dan 2 mahasiswa FIP. Memang kebanyakan penghuni kos di daerah ini adalah mahasiswa FBS, ya karena memang disini memang kandangnya makhluk ,makhluk FBS. Dan sampai pada akhirnya datanglah , dua makhluk berdarah MIPA. Dua makhluk itu adalah saya dan Cikiprut.
Saya akan menceritakan tentang suatu rapat. Disuatu malam yang mencekam, sepi teredam saat hampir semua makhluk penghuni kos akan terlelelap, tiba- tiba datanglah sesosok makhluk putih berambut panjang menghampiriku secara tiba- tiba. Ia berkata “ini adalah momen yang tepat untuk melakukan rapat darurat, bangunkanlah penghuni kos yang lain, kita laksanakan rapat diruangan depan, segera kita selesaikan semua ini”. Kata Mbak Yuni salah satu petinggi kos periode 2010-2011. Setelah semua berkumpul diruang yang lebih luas dan lebih terang, dibukalah rapat tersebut, tujuannya adalah untuk melakukan re organisasi fungsionaris kos. Semua telah berkumpul di ruang tengah, aku, cikiprut, mbak megol, mbak indri, mbak sumoz, mbak yuni, mbak una, mbak ratna dan mbak lilik. (Dan dimanakah mbak ayu? Entahlah kita abaikan dulu keberadaanya.)
Rapat dibuka dengan pidato sambutan dari ketua kos (“ketua kos”? sungguh nama yang tidak elegan, kita sebut saja “ketua Aurelia”). Mbak Yuni sebagai ketua Aurelia menyampaikan struktur fungsionaris periode 2010-2011 dalam sambutannya dan ia menyampaikan bahwa maksud diadakannya rapat adalah untuk melakukan alih jabatan. Yang dikandidatkan sebagai ketua Aurelia waktu itu adalah Mbak Megol (Mahasiswa PLS 2010, hoby makan dan menganiaya saya, bakat ngemil, penghuni kos kelas berat dan punya banyak kelebihan). Kandidat kedua adalah mbak Sumoz (Mahasiswa Pendidikan dan Sastra Arab, hoby menyanyi dan menganiaya saya, bakat menyanyi dan entrepreneurship, dan merupakaqn penghuni kos kelas ringan. Dalam kesempatan ini, mahasiswa baru seperti saya dan Cikiprut tidak dijadikan kandidat karena mengingat kami belum mengerti asam garam dunia per”kos”an, jadi haram bagi kami untuk mencalonkan diri.
Dan akhirnya yang beruntung menduduki jabatan sebagai ketua adalah mbak Megol, ia melengserkan posisi mbak Yuni. Memang keberuntungannya sangat besar, sebesar casingnya. Satu jam kepengurusannya, dia nge “wall” di facebook ”hai para penghuni kos Aurelia, akulah sekarang pemimpin baru  kalian, haahahahah”. (Sungguh mengerikan).
Untuk mengisi posisi bendahara menggantikan mbak Una (Mahasiswa Manajemen, hoby belanja dan menyanyi, bakat belanja), dipilihlah dua kandidat yaitu mbak Lilik (Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris 2010, hoby berdebat dan menganiaya saya, ia termasuk penghuni kos kelas menengah) dan kandidat kedu adalah mbak Sumoz (lagi). Sebenarnya mereka berdua enggan dijadikan sebagai kandidat bendahara, (jujur) kas dan urunan kos Aurelia sangat tinggi, sehingga banyak yang menolak dijadikan bendahara karena besar resikonya mengurus uang kas yang berjuta-juta itu. Sistem ivoting di laksanakan, tapi tidak menyelesaikan masalah, bobot mereka imbang. Lalu dilaksanakan cara kedua, yaitu dengan cara pingsut, you know pingsut? Ya mereka saling adu jari jemari, dan tereeeng… yang terpilih jadi the nexyt bendahara of Aurelia is… mbak Lilik. Ya memang cocok si… kemampuannya mendebat bisa dijadikan saat dia menagih uang kas…
Lalu peranku disini apa? Aku disini malah dijadikan sebagai pelengkap penderita. Yang selalu ditindas dan dijadikan objek penyiksaan. Seperti apa bentuk penindasan penindasan itu? Akan saya bahas di postingan selanjutnya. :D sayonara...



Cast:
Nurul Fadilah : aku
Ariesta Putri : Cikiprut
Alfiyah : Mbak Sumoz
Munhidhotun N : Mbak Unna
Wahyu Mega M : Mbak Megol
Yuni S : mbak Yuni
Siti Ruqoyah : Mbak Lilik

No comments:

Post a Comment