Saturday, November 26, 2011

Memasak (Aurelia 2)






Hari Sabtu 26 november 2011. Saya tinggal di kos Aurelia tercinta sendirian. Rasanya sepi, sepi, sepi sendiri aku benci (lebai). Semua penghuni kos sudah pulang kampung semua mulai hari Jumat. Dan saya memutuskan tetap tinggal sendirian karena saya berprinsip, pantang pulang sebelum sebulan. Itu prinsip saya, selain karena kampong saya cukup nun jauh di mato yaitu di Purworejo tapi juga biar ngirit ongkos hehehe.
Mulai Jumat sore sampai sabtu pagi, saya meng-sms beberapa teman saya yang tidak pulang kampung, biar mereka mau tidur di kos saya. Kira kira ada empat teman yang saya provokasi, diantaranya Ema Istiani, Anisa N, Riski Amalia dan Tri Mulyani. Dan mereka menjawab tawaran saya dengan berbagai gaya. Tapi inti dari sms mereka adalah sebuah TOLAKAN.  (T_T)
Saya akan menampilkan sebagian sms dari mereka…

Cukup menyedihkan bukan? Namun akhirnya saya bangkit dari penderitaan ini. Langkah pertama yang saya lakukan adalah membersihkan dan mengepel rumah yang sangat sunyi, sepi dan senyap ini. Setelah selesai, saya pergi ke tukang sayur di dekat kos saya. Saya membeli beberapa sayuran, bumbu dan teman temannya. Saya putuskan untuk memasak hari ini, sellain untuk mengisi waktu juga karena warung makan dekat kos tutup, males cari makan jauh-jauh sendirian..
Saya kupas-kupas bawang, Iris iris cabe, cuci cuci kol dan mengeksekusi mereka. Saya membuat tumis tahu tempe, goreng ikan asin, dan sayur sop. Dalam waktu sekitar 1,5 jam, masakan saya selesai tereksekusi. Well done.  This is it, the sexy foods ala Nurul. (-__-)?
Setelah saya pandang- pandang, ternyata penampilannya tidak begitu mengerikan. Saya memutuskan mem-foto masakan buatan saya. Setelah selesai jeprat jepret, saya mencoba mencicipi makanan itu. Y.. walaupun penampilannya kurang menarik, tapi rasanya cukup layak untuk dimakan, tidak menimbulakan efek mual- mual maupun diare.
Dari kesendirian ini saya mendapatkan hikmah, saya bisa survive dari keadaan yang sangat menyedihkan ini. Saya jadi bisa belajar masak. Wahahahah

sayur sop
tumis tahu tempe
Goreng ikan asin, sebenarnya ada 4 ekor, tapi yang mau narsis di foto cuma 2 saja

Well done..





No comments:

Post a Comment